Memuat Konten
Silakan tunggu sebentar konten sedang dimuat....

Cara menghilangkan pikiran negatif

NofapKu
Nofap Indonesia - Terkadang ketika beraktifitas kita sering berpikiran negatif apalagi melihat perempuan yang cantik dan pakaiannya agak wah atau pakaian nya ketat maka pikiran kita melayang berpikir enta kemana - mana kenapa semua itu bisa terjadi di pikiran kita?

Berbagai hal negatif yang terjadi dipikiran kita tidak lain dan tak bukan merupakan disebabkan oleh kebiasan kita yang sering mengkonsumsi foto atau video yang memperlihatkan aurat atau juga sering melihat video 18± sehingga asupan yang kita berikan kepada otak kita bisa dikatakan tidak sehat lagi. Otak manusia akan terus mengingat apa yang pernah dilihatnya dan membuat orang tersebut menjadi tenang.

Dampak yang ditimbulkan bisa sobat rasakan ketika beraktifitas kita merasa seringkali muncul pikiran negatif di benak kita sehingga saat melakukan aktifitas apapun kita merasa tidak fokus lagi dan menggangu rutinitas kita sehari-hari. Lalu bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif yang ada dalam benak kita?

Berikut Nofap Indonesia akan jelaskan beberapa hal yang bisa sobat lakukan untuk mengurangi kebiasaan berfikir negatif. Ingat ya ini hanya bisa mengunrangi kebiasaan, namum fikiran joroknya masih akan tetap tersimpan dalam otakmu sampai kapanpun. Tips ini juga sekaligus akan mengajarkan kita bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu yang setiap hari selalu saja muncul.

1. Awali dengan Niat, ya niat itu sangat penting sekali untuk kita sobat. Semua harus kita tanamkan dengan niat yang kuat dalam hati sobat untuk benar-benar ingin berpikir positif. Niat ini sama sekali tidak ada apa-apanya jika tidak dibantu dengan do'a, oleh karena itu dekatkanlah diri anda dengan sang pencipta. Mintalah bantuan agar kamu diberi keringanan dan kemudahan dalam melupakan kebiasaan buruk.

2. Bersihkan dulu pikiran sobat dengan cara tidak memimkirkan apapun yang berhubungan dengan hal yang negatif (baik konten dewasa, pacaran, ataupun lawan jenis), apabila ada muncul rasa ingin berpikir negatif segera alihkan pola fiir kita ke hal yang lain yang positif, misalnya pada saat bekerja kita secara tidak sengaja membayangkan sesuatu yang berbau dewasa / aneh. Jika itu terjadi kamu bisa menyegarkan kembali fikiranmu dengan berfokus pada pekerjaan yang sedang kamu kerjakan.

Jika tidak sedang bekerja cobalah cari pekerjaan yang bisa membuatmu menghindar dari kegiatan halu. Ya sebagian orang kebanyakan menghalu ketika tidak ada pekerjaan yang dilakukanya.

3. Jauhkan gambar dan video negatif dari smartphone sobat, meski si memory handphone sudah bersih dari gambar tersebut akan tetapi kita tidak bisa menghindari secara langsung video dan foto tersebut karena akses internet dan media sosial memungkinkan kita untuk mengakses dan melihat tanpa sengaja itu semua.

Caranya jangan pernah sobat akses hal yang berhubungan dengan sesuatu yang negatif tersebut dan juga apabila melihat di media sosial segera alihkan ke berita lainnnya kemudian kalau di instagram misalnya unfollow semua akun yang sering memposting gambar tidak menutup aurat.

4. Tanamkan dalam pikiran bahwasanya hal negatif yang sobat lihat akan berdampak buruk bagi kehidupan sobat setiap harinya. Dan lebih parahnya bisa merusak pola fikir sehat kita dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hal negatif yang kita lihat pasti akan berdampak negatif pula bagi pribadi kita masing-masing, ingat bahwa 1 kali kita melihat hal yang negatif maka otak kita ataupun diri kita sendiri tidak akan mampu melupakan kejadian tersebut. Karena manusia selalu mempunyai rasa penasaran yang tinggi dan membuatnya mencari lebih dalam lagi apa yang pernah mereka lihat.

Saya sendiri Alhamdulillah sudah bisa berhenti dari ketergantungan terhadap tayangan dan foto negatif dan sudah bisa beraktifitas dengan baik tanpa memikirkan hal-hal negatif saya juga berharap semoga sobat semua juga bisa menjadi lebih baik lagi, karena generasi kita kedepannya di tentukan oleh pemuda / pemudi kita saat ini untuk itu mari sobat semua kita positif thinking dan optimis bahwa apapun yang kita lakukan akan tercapai kalau kita berniat dan bersungguh-sungguh pasti Allah SWT akan mengabulkan keinginan kita tersebut

Ikuti terus ya sobat Nofapidn.blogspot.com Mari kita bagikan kepada teman-teman kita agar mereka bisa berubah juga. Apalagi adik-adik kita yang dibawa umur, karena saya sudah pernah coba bergabung di group 18 keatas di situ saya melihat anggota group nya mayoritas anak-anak yang berumur dibawah 15 tahun sangat miris rasanya entah seperti apa generasi kita yang akan datang.

Semoga bermanfaat sobat semua, Stay Positif.