Memuat Konten
Silakan tunggu sebentar konten sedang dimuat....

Program nofap yang direkomendasikan - Panduan!

Tahapan Nofap

Nofap Indonesia - Pada dasarnya nofap adalah sebuah komunitas dukungan bagi para pencandu PMO, komunitas ini sering berbagi pengalaman serta informasi mengenai bagaimana cara berhenti dari kebiasaan tersebut. Namun pada kenyataanya, kebiasaan itu tidak bisa dihentika dan merupakan kebutuhan alami manusia. Tapi bagi sebagian orang ada yang tidak melakukanya, mereka yang tidak melakukan artinya fikiran mereka masih sehat dan belum tercemar oleh konten-konten dewasa.

Disni kita akan belajar mengenal alasan kenapa kamu harus berhenti, serta dampak apapun yang ditimbulkan akibat kecanduan PMO.


Kecanduan PMO

Kecanduan onani dan menonton video dewasa secara berulang bisa menyebabkan kerusakan pada otak. Otak merupakan organ paling penting dalam diri manusia, kerusakan otak bisa mempengaruhi kepribadian seseorang. Mulai dari gaya dan cara berfikir yang kotor, hingga sudah tidak mampu lagi memilih mana yang baik dan benar. Itulah kenapa alasan kamu harus berhenti sekarang juga sebelum terlambat!


Tahapan Nofap

Dengan melakukan nofap artinya anda secara sadar mengurangi kegiatan yang bisa mendatangkan fikiran negatif, atau membuat gairah menjadi meningkat. Jauhkan diri anda dari konten-konten yang bertema dewasa, sedikit sensitif, atau sejenisnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat rasa pensaran yang pernah anda dapatkan.


Bagi yang pernah melakukan kegitan PMO sudah pasti kegiatan tersebut tidak bisa dilupakan secara mudah. Otak manusia akan terus mengingatnya sampai kapanpun, apalagi saat ini di dunia dugital hampir semua media memuat konten dengan topik dewasa walaupun tidak menggambarkan kejadian yang sebenarnya. Contohnya situs portal berita, konten meme comic, konten shitpost, konte youtuber sampah demi adsense.

Kamu masih tetap boleh melakukan kegiatan merangsang diri, tapi ingat tidak boleh dilakukan sesering mungkin. Berusahalah untuk mengurangi intensitas melakukanya dengan cara selalu menyempatkan diri dalam sebuah pekerjaan.

Apapun pekerjaanya bisa menunda dan membuat kamu lupa dengan kebiasaan buruk yang pernah kamu lakukan. Misalnya berlama-lama di warnet, bermain futsal, catur, bermain games, atau hanya sekedar menghabiskan waktu dengan membaca artikel di Quora.

Aktifkan Filterisasi
Filterisasi berguna untuk menyaring semua jenis konten yang akan kita terima, kebanyakan media sosial cenderung merekomendasikan konten yang ramai dibandingka sesuai minat. Di Google aktifkan safe mode, di tempat lain atur batas dan jenis konten yang ingin anda lihat, aktifkan mode aman.

Untuk mencegah konten dengan nuansa dewasa direkomendasiakan kembali, sebaiknya kamu jangan mengizinkan situs web mengirim push notification saat menjelajah dengan peramban. Hapus rekomendasi berita yang ada pada chrome, jangan sekali-kali membuat jejak digital dengan kata-kata sensitif. Semua website pasti akan merekomendasika konten berdasarkan aktifitas anda, riwayat jelahah anda, dan history kata kunci yang pernah anda cari.


Jangan menggunaka Rewire Companion

Aplikasi ini populer dikalangan anak nofap, tapi kenyatanya justru aplikasi ini akan terus mengingatkan kita dengan kejadian sebelumnya. Lakukanlah nofap secara sehat dengan cara mengurangi intensitas melakukan kegiatan mast**i, membatasi konten yang akan kita lihat, menyegarkan fikiran dengan teknik berfikir yang lebih sehat.

Normalnya berapakali melakukan MO?
Tidak ada batas wajar atau normal, namun bila sudah dilakukan setiap hari, setiap minggu itu adalah jenis kecanduan. Kamu harus menghentikanya dengan cara nofap. Cara nofap ada berbagai teknik, tapi yang lebih jelas tips pertama yang saya berikan diatas adalah cara terbaik untuk mengurangi kadar dofamin dalam otak.

Nofap akan terasa lebih berat jika kamu masih tetap saja melihat konten dengan nuansa dewasa, memikirkan hal negatif setiap hari, pacaran, selalu menandang lawan jenis sebagai obsesi seksual dan sebagainya.


Dampak apabila kamu kecanduan PMO

Dampak yang paling umum ditimbulkan sifatnya beragam, ada yang mudah lelelah, tidak bisa fokus, mempunyak hasrat yang tinggi sehingga tidak bisa melihat foto seksi sekalipun, diberi julukan omes/mesum oleh teman, takut dengan keramaian merasa tidak percaya diri, malas bekerja dan masih banyak lagi.

Sekarang bagaimana apakah masih mau menderita terus-terusan? Walaupun banyak orang menyebutkan PMO tidak menyebabkan dampak apapun namun kenyataanya berdasarkan hasil audit pengamatan saya dampaknya ada. Hanya saja sulit ditebak kalau itu merupakan dampak dari kecanduan on*ni.


Nofap Bertahap!

Nofap bertahap banyak dilakukan oleh mereka yang baru belajar, nofap bertahap artinya sama saja. Namun kita berusaha menghentikan kebiasaan PMO dalam jangka waktu yang lambat, misalnya ketika kamu kecanduan PMO 4x dalam sehari. Besok harinya cobalah menahan hanya 3x saja selama, begitupun dengan intensitas melakukanya.

Lakukan secara bertahap sampai kamu menemukan dimana letak zona nyaman, yaitu sifat / rasa netral (tidak menyukai) terhadap kegiatan PMO lagi. Disaat kamu sedang mempunyai nafsu seks yang tinggi, tapi terasa malas ingin melakukan PMO lagi. Sudah terlalu nyaman dengan pekerjaan yang kamu lakukan sampe lupa kalau tadinya mau ngapain, itulah batas yang paling banyak dikejar orang walaupun munculnya jarang.


Bila kamu punya pertanyaan atau pengalaman yang ingin diceritakan (curhat) bergabunglah dikomunitas Nofap Indonesia. Disana ada berbagai cuitan yang bisa kamu banya, kemungkinan ada jawaban atas pertanyaan yang kamu ajukan. Anggota Nofap saat ini sudah ada 1.1ribu orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Penulis : Gea Putri

2 komentar untuk "Program nofap yang direkomendasikan - Panduan!"

  1. mantapp terimakasih mbakk, btw kamu cewe kan? Udah aku baca blog dan tulisan kamu semoga aku bisa berhenti untuk nofap:)

    BalasHapus
  2. Semoga bisa membantu saya buat berhenti c*li

    BalasHapus

Posting Komentar

Harap gunakan kata² yang baik dan sopan, berkomrntar dengan link aktif akan langsung dihapus!