Memuat Konten
Silakan tunggu sebentar konten sedang dimuat....

Nikah muda atau kerja dulu, hawa nafsu bikin aku nggak sabaran

Seorang Bocah nikah muda

Nofap Indonesia - Dari kalangan teman sebayaku yang lahir di tahun 1998, 1999, 2000 dan 2001 mereka rata-rata sudah menikah dan punya keluarga. Hawa nafsu bikin aku ingin menikah cepat tanpa mengenal kondisi, aku juga pengen punya pacar seperti mereka. Aku paham bahawa kehidupan ini keras, mencari uang itu tidak mudah bahkan aku adalah korban anak broken home. Sifatku yang nolep membuatku tidak pernah mempunyai seorang pacar.

Padahal hanya sedikit saja aku bisa mendapatkan seorang pacar, waktu SMP, dan SMK juga ada cewek yang mau dekat menjadi temanku. Namun karena rasa malu jadi aku menghindar darinya, aku tidak pede dengan penampilan. Tapi nggak tahu apa menurut mereka, bagiku aku jelek.

Awal SMP ada sih cewek yang mau dekat, dia sebut-sebut namaku bahkan ceritain namaku dikelasnya sampe jadi gosip. Bukan hanya satu cewek, saat itu aku memang sadar kalau aku tinggal bersama seorang bapak yang ekonominya serba kekurangan. Rasa minder datang ketika melihat para cewek itu, sudah punya motor walaupun motor itu milik orang tua mereka.

Sementara aku jangankan punya motor, mau punya HP saja berjuang keras menabung. Aku rela tidak jajan disekolah demi menabung beli hp, padahal aku tidak sarapan pagi hari. Perut laper, pulang sekolah pasti laper banget sampe dirumah belum bisa makan harus masak dulu. Jam 1 siang nungguin bapak pulang nganterin beras sama lauknya, kemudian cari kayu bakar dan masak sering aku besar-besarin api tungku ketika masak biar lebih cepat matang.

Aku dulunya dipaksa bekerja, cuma karena aku masih labil bagiku kerja tak digaji itu tidak menyenangkan. Padahal dengan bekerja itu aku akan terbiasa dan mendapat ilmu pengetahuan baru, awalnya aku bantuin bapak cuci motor karena dia buka steam di samping rumah.

Steam motor ini selalu sepi, kadang rame rame banget dan perlu bantuan dari aku. Kadang dikasib Sebagai upah dari hasil cuci aku dikasih uang 5ribu sehari, aku malu bekerja malu dilihat teman. Namanya juga masih labil belum kefikiran kalau bekerja itu penting!

Setiap hari aku hanya dirumah, baju dicuci sendiri, dan menggantikan tugas ibu. Aku yang punya sifat malas, rasanya ingin main jadi rumah berantakan terus sudah seperti kapal pecah. Mungkin sifat itu adalah warisan dari orang tuaku, nggak tau pokonya nggak ada yang mencontohkan/ mengajari aku agar bisa menjadi orang baik.

Aku pernah punya pacar hasil nikung pacar temen sebut saja namanya putri, kenalnya di facebook. Aku dan dia beda kecamatan tapi se kabupaten, saat itu aku masih kelas 2 SMP sementara dia sudah kelas 1 SMA. Dia aku tikung lewat facebook, aku lakuin berbagai cara biar dia sama temenku putus.

Satu minggu akhirnya berhasil, dia langsung berpaling samaku saat pacarnya itu ngatain dia. Seneng banget rasanya dapatin dia, aku sering chattingan di fb dan sms-an. Kadang dia nelpon tapi aku malu buat angkatnya, ya begitulah.

Suatu hari dia ngajakin aku kerumahnya. Aku diminta dateng, tapi dia tanpa memberitahukan alamatnya lengkapnya dimana. Tapi dia bilang mantanya tahu, tanya aja. Oh iya mantany putri itu sahabat terbaik aku, kita sering jalan² bareng bersama bolos sekolah bersama langsung ke ps, atau cuma sekedar merokok di ujung sekolah. Tapi aku nggak ikutan ngerokok, cuma minum Fanter aja.

Dia selalu ngebujuk aku biar dateng ke rumah nya, okelah aku turutin. Akhirnya aku sengaja bohong pada bapak, bilangnya ada tugas disekolah disuruh patungan 15rb / orang. Ya dikasih donk, karena hubungan aku dan bapaku baik.

Niat mau kesana udah dandan rapih, tapi temenku (mantan dia) malah sibuk mainin game di HPku hingga sore hari jam 4. Akhirnya rencana kesanapun batal, putri marah-marah dia bilang serius nggak hubunganya?

Aku cepet2 minta maaf dan jelasin semuanya, dia juga paham kondisi. 3 bulan kita ngejalanin LDR hingga akhirnya hilang kontak.

Awalnya HP si putri rusak jadi dia jarang balesin pesan aku, baik di FB ataupun di SMS. Dan hilang kontak beneran ketika akun fb yang aku miliki satu-satunya terkunci 😭 Aku masih punya nomer dia, sayangnya nomer ini juga nggak bertahan lama. Si putri malah tega kasih nomernya ke mantanya, ahhh jadi isi pesan sms keuwuhan itu dibaca semua oleh sahabatku 😢😢

Aku jadi malu donk, sampe aku bermusuhan sama sahabat terbaik yang menemaniku kemanapun. Aku berusaha buat lupain dia, padahal aku tipe cowok yang setia banget.

Kehilangan itu berasa campur aduk, ada rasa malu, bersalah, rasa sakit hati, strees banyak deh. Kadang suka nangis sendiri, trauma nggak mau punya pacar lagi.

2 tahun aku nggak cari pacar, menjauhin cewek. Kalau ada cewek yang ngajakin ngobrol berduaan dikelas aku malah salting, dan akhirnya cabut ninggalin.

Ok Skip...

Tinggal bersama bapak bikin aku jadi Nolep, kurang pergaulan dan nggak pernah ketemu banyak orang. Sementara adik ku ( cewek ) lahiran tahun 2001 tinggal bersama ibu di rumah nenek, dia sudah nikah tahun 2020 lalu.

Suaminya bukanlah orang kaya, sederhana punya rumah cuma sepetak. Nikah juga dia keluarin uang 25 juta hasil jual apa aku nggak tahu, adik ku cewek nikah modal nol rupiah. Wajar kan ya namanya cewek, apalagi dia belum kerja.

Setelah berkeluarga, adik ku sama seperti bapak. Sering bergantung sama hutang, tapi dia bayar hutangnya kecil gajian seminggu dibayar. Nggak kaya bapak sekali ngutang gede banget, bayarnya bertahun-tahun sampe lupa. Bapak juga kalau nggak kerja dia sering bersembunyi dirumah, takut kalau ada orang nagih hutang.

Keinginan buat nikah itu ada dalam hati, aku bingung akan karir. Ditahun 2021 ini aku harus kerja keras membangun asset agar nantinya bisa mewujudkan keinginanku. Aku tertarik pada bengkel, bidangku di elektro. Tapi aku nggak sengaja denger di fb cerita siboen tukang bengkel viral kebanjiran garapan.

Dia berbagi kisah sukses, dan tips-tips seputar bengkel motor. Niatku nanti, hari ini aku fokus menabung dulu cari kerja dulu. Aku sih nggak ada uang, tapi kalau kebutuhan kuota antara 35rb-85rb sebulan selalu ada. Aku dapat uang dari affiliasi, dan sedikit jualan benda ghoib 😂

Ngembangin fanspage, dan grup sebanyak-banyaknya kalau sudah banyak anggotanya ya dijual. Grup dengan 10-15rb anggota bisa dijual 150ribu, sementara fanspage dengan jumlah like/pengikut 50-100ribuan bisa juga dijual bisa juga dijadiin sebagai tempat promosi affiliate.

Itu temen² olshop pake akun pribadi itu mereka salah strategi dalam berpromosi, kalau promo di akun pribadi FL (Friendlist) pada kabur, banyak yang nggak suka 😂
Tapi kalau kita punya grup sendiri/fanspage sendiri enak donk promosi lebih banyak jangkauan dan lebih ter-target.

Sampe sini buat temen2 yang mau kasih masukan / saran buat aku silakan, ini aja ceritanya semoga bisa dipetik makna terbaiknya. Buang jauh-jauh keburukanya.

Posting Komentar untuk "Nikah muda atau kerja dulu, hawa nafsu bikin aku nggak sabaran"